11/7/11

WORDISME Invitation

Jekarda!! Akhirnya penantian selama lebih dari dua puluh satu tahun terjawab juga. Bilang saya ndeso karena sampai sebesar ini belum pernah menginjakkan kaki di ibukota Indonesia. Toh, di Amrik sono juga banyak warganya yang belum pernah ke New York.

Semuanya berawal dari kicauan mbak Alberthiene Endah (@alberthineE) di twitter yang mengatakan bahwa dia akan memberikan pelatihan menulis untuk 300 orang secara gratis. Dalam pelatihan tersebut, akan ada sembilan penulis yang akan membagikan ilmunya seputar dunia tulis-menulis, lanjut dia. Siapa sajakah Sembilan penulis tersebut? Akan diberitahukan selanjutnya, katanya.
#WORDISME “One Day Writing Workshop’ tersebut bisa diikuti siapa saja dengan mendaftarkan diri ke email alberthiene@gmail.com atau bisa juga mengisi formulir di sini, dengan batas akhir pendaftaran hingga 25 Oktober. Kemudian pada tanggal 29-31 Oktober, 300 peserta yang terpilih akan dihubungi melalui email yang sudah didaftarkan.

Pada saat membuka email saya dan mendapati pesan tersebut saya teriak-teriak sendiri di dalam kamar. Terlebih setelah mengetahui Sembilan penulis yang akan memberi materi. Mereka adalah penulis-penulis yang sudah tidak perlu diragukan lagi kemampuan dan ketenarannya. Beberapa, ada yang sudah pernah temui, seperti Raditya Dika dan Ollie Salsabeela. Yang lainnya, baru akan saya temui untuk pertama kali pada tanggal 19 November nanti. Dan kabarnya akan ada selebriti twitter yang akan datang. Yeay!!!
Semoga nanti saya bisa menyerap ilmu-ilmu yang diberikan oleh Sembilan penulis tersebut. Paling tidak saya bisa lebih peka terhadap ide-ide yang berkeliaran di sekitar saya kemudian menjadikannya sebuah tulisan. Namun, jika saya bisa mengikuti jejak mereka menjadi penulis, siapa yang menolak? 

No comments:

Post a Comment