11/13/11

Sea Games 2011: Dari Blogger Indonesia dan Panasonic Viera

Sebelas Sebelas Sebelas. Pada tanggal itu, di Jakabaring Sport City Kota Palembang Sea Games ke-26 resmi dibuka. Ajang olahraga dua tahunan yang terbesar di kawasan Asia Tenggara ini akan diselenggarakan pada tanggal 11 – 22 November 2011 di dua kota di Indonesia: Jakarta dan Palembang. Sebelum Sea Games ke-26 resmi dibuka, terlebih dahulu diadakan estafet obor yang menempuh rute Mrapen-Semarang-Kupang-Jayapura-Makasar-Balikpapan-Jakarta-Palembang.
Terlepas dari pemberitaan-pemeberitan negatif mengenai adanya korupsi yang dilakukan penyelenggara dan mengakibatkan banyaknya venue yang belum siap meski hari H sudah dekat, acara pembukaan Sea Games bisa dibilang sangatlah sukses. Dengar-dengar, bahkan pembukaan Sea Games kemarin merupakan pembukaan Sea Games yang terkeren sepanjang sejarah.
Pesta Kembang Api


Tarian Kolosal

Tidak hanya penonton di stadion Jakabaring saja yang dibuat tercengang, penonton di layar kaca seperti saya pun dibuat tidak mengalihkan pandangan dari layar kaca selama tiga jam. Lebih dari 4000 penari secara bergantian mempertontonkan kebesaran Kerajaan Sriwijaya pada masa lampau hingga berdirinya kota Palembang sampai saat ini dengan didukung perpaduan dari kecanggihan teknologi, animasi dan tata cahaya. Selain itu, artis-artis papan atas dari Indonesia seperti Agnes Monica, Joy Tobing, maupun luar negeri seperti KC Conception dari Filipina dan Jaclyn Victor dari Malaysia turut menyemarakkan acara. Di akhir upacara, Susi Susanti yang merupakan atlet bulutangkis legendaries Indonesia ‘terbang’ dari kapal menuju caldron untuk menyalakan obor yang akan menyala hingga upacara penutupan Sea Games tanggal 22 November nanti.
Ayo Indonesia Bisa
Oleh karena itu, sebagai warga yang baik marilah kita terus mendukung atlit-atlit kita agar bisa berjaya di Sea Games. Salah satu caranya adalah dengan menulis di blog pribadi kita. Terserah kita ingin menulis apa saja asalkan  berupa dukungan kepada timnas Indonesia bahwa ‘Ayo Indonesia Bisa!’. Jika beruntung, kita bisa mendapatkan Panasonic Viera 42” dari Panasonic. Asyik banget kan? Makanya buruan nulis. Kalo belum punya blog, bisa bikin dulu dengan menggunakan blogspot, wordpress, kompasiana maupun blogdetik.
Mari terus meneriakkan ‘Ayo Indonesia Bisa!’ agar lagu Indonesia terus bergelora. Ayo Indonesia Bisa!


Gambar-gambar saya pinjam dari sini, sini dan sini.

No comments:

Post a Comment