1/24/12

Get My Heart on SIMPLE PLAN

Tepat jam 9 malam Simple Plan membuka konsernya yang bertajuk ‘Get Your Heart on Asia Tour’ di Istora Senayan pada tanggal 17 Januari lalu. Shut Up! Lagu pembuka yang dinyayikan oleh Pierre, sang vokalis, bukannya membuat Astronaut (julukan fans Simple Plan) diam, tetapi malah bergemuruh ikut bernyanyi. Untuk lagu kedua, Simple Plan membawakan lagu dari album terbarunya yang berjudul Can't Keep My Hands of You, sorakan pun semakin ramai. Hal ini berlanjut ke lagu-lagu yang dibawakan selanjutnya, termasuk lagu ketiga Jump! yang mana Pierre mengajak penonton untuk 'jump' bersamanya.
Bass kiyuttt :))
 Malam itu, Simple Plan berhasil memukau Astronauts yang sudah menunggu kedatangannya sejak 2008. Kali ini adalah kali ketiga Simple Plan mengunjungi Jakarta Indonesia. Dan tahun ini, untuk pertama kalinya Simple Plan akan mengunjungi Surabaya. Total 19 lagu mereka bawakan yang merupakan gabungan dari album baru seperti You Suck At Love, Summer Paradise, Astronaut, Loser of The Year, This Song Saved My Live, Freak Me Out juga dari tiga album sebelumnya seperti I'm Just A Kid, I'd Do Anything, Addicted, When I'm Gone, dan My Alien. Selain itu Simple Plan juga membawakan lagu medley F**k You dari Cee Lo Green, Dynamite dari Taio Cruz dan Raise Your Glass dari Pink. Berulang kalo Pierre dan rekan-rekannya mengucapkan kata Terima Kasih yang tentu saja disambut hangat oleh penonton. Bahkan Pada lagu Thank You, Pierre juga mengubah sedikit liriknya menjadi Terima Kasih. Dan puncaknya ketiga Tantri, vokalis band KOTAK, masuk untuk berduet menyayikan lagu Jet Lag. Konser ditutup dengan sempurna dengan lagu Perfect oleh Pierre yang memainkan solo gitar-nya. 
Perfect
Satu setengah jam sebelumnya Kotak, band yang dipercaya sebagai band pembuka tampil membawakan 5 lagu andalan mereka diantaranya Pelan-pelan saja dan Beraksi (lagu yang saya tahu). Selang setengah jam untuk mempersiapkan peralatan, barulah Pierre, David, Sebastian, Jeff dan Chuck muncul ke panggung yang tentu membuat Istora memanas. 


Saya yang memang sangat berniat untuk menonton konser ini telah memesan tiket (yang sukses menguras tabungan) tiga bulan sebelumnya karena takut kehabisan. Mengingat tidak bisa melihat konser Linkin Park beberapa bulan sebelumnya di GBK, maka saya pun bertekad harus bisa melihat konser Simple Plan ini karena belum tentu mereka akan kembali ke Indonesia setahun atau dua tahun berikutnya. Dan meskipun tempat saya menonton jauh dari pandangan Sebastian (yang malam itu ganteng sekali!!) saya sangat puas dengan penampilan Simple Plan malam itu. Akhirnya satu dari 100 things I Have To Do Before I Die ada yang  tercapai :)). Namun lain kali saya akan membeli tiket festival agar bisa berebut pick gitar David dan Bass, handuk Pierre dan stick drum Chuck!


*) foto saya copas dari @SimplePlanID



No comments:

Post a Comment