10/10/12

Oom Beno Wicaksonooooo


Akhirnya tergoda juga untuk nulis tentang om dokter yang bulunya kayak gorilla, galak tapi ganteng dan beristri. Eeh, tunggu dulu! Jangan bilang saya keganjenan dan suka rebut suami orang ya! Om-om yang mau saya tulis di sini itu om-om yang ada di novelnya Ika Natassa: Divortiare dan Twivortiare.
gambar dari metropop-lover

Apa? Enggak tauuuu? Mmmmm, yaudah lanjut bersihin kloset sana! :))))))))
Bagi yang udah baca dua novel tersebut tentunya udah gak asing sama the hotshot surgeon in the country, dr. Beno Wicaksono dong?? Yang belum saya kasih bocoran deh. Tapi janji ya setelah ini pada beli novelnya (berharap tulisan ini dibaca kak Ika trus ngasih book set-nya muahaha).
Seperti yang udah saya sebut, dr. Beno itu salah satu karakter dalam novel Divortiare dan Twivortiare karya kak Ika. Entah jampi-jampi apa yang digunakan kak Ika saat bikin novel ini sehingga bisa memikat pembacanya dengan karakter yang diciptakannya. Padahal ya, dr. Beno dalam novel itu umurnya udah 40 tahun (bener kan? Tahun 2011 Alex berumur 31, sementara beda umur Alex-Beno kan 8 tahun, berarti tahun 2012 Beno berumur 40 *lah diitung*), galak, lempeng, tukang makan, jago tidur dan bulunya dimana-mana. Tapiiiii, berapa banyak perempuan yang dibikin klepek-klepek sampai tebentuk groupies #TeamBeno? Berapa banyak orang yang tiap hari stalking akun twitter @alexandrarheaw untuk mengetahui aktivitas Om Ben *panggilan sayang saya :)))*? Oh ya, Alex itu istrinya Om Ben di dalam novel. Profesinya banker. Katanya sih cakep, bahkan saat pingsan pun! *kata Om Ben*.
Dulu saya gak tau siapa itu Ika Natassa. Liat buku pertamanya, A Very Yuppy Wedding, kok lucu, pengen beli tapi duit udah kepake buat beli buku lain. Yaudah. Akhirnya di lain kesempatan bisa beli buku itu plus Divortiare dengan diskon! Yeay!! Dan saya pun gak bisa berhenti saat membacanya. Pun ikut emosi dan marah saat Alex ‘dilecehkan’ oleh Om Beno. Ingat saat Alex bicara di telp sama Om Beno tentang rumah yang kemudian Om Beno dengan songongnya bilang gak butuh uang dari penjualan rumah itu? Sebagai #TeamAlex saya pengen bantuin Alex nampar Om Beno. Namun, di akhir cerita tau dong endingnya bikin kepo maksimal. Apakah Alex dan Om Beno rujuk kembali? Well, Alex dan Om Beno itu udah cerai ya di novel Divortiare.
Lanjut ke novel Twivortiare. Seperti judulnya, format dari novel ini adalah twit. Satu novel penuh isinya twit Alex (@alexandrarheaw) yang menceritakan kehidupan pribadinya. Seperti twit sungguhan, namun dalam bentuk novel. Selain curhat-curhat colongan, juga ada reply-reply dan DM-DMannya dengan sahabat dunia akheratnya: @hotwinasoedarjo :D. Ajaibnya, lagi-lagi novel ini menghipnotis saya untuk tidak meletakkan sebelum saya selesai membaca. Dan klimaksnya, tau dong surat cintanya Om Beno yang ditulis dalam buku resep yang akhirnya makin banyak groupiesnya? :))). Terbukti deh perempuan-perempuan masih mendambakan cowok yang ‘lurus’ dan gak macem-macem kayak Om Beno dan bukannya cowok perlente macem Oknum A :))).
Jangan bersedih kalo udah tamat baca Twivortiare! Cerita Alex-Om Beno masih bisa dinikmati dalam akunnya @alexandrarheaw kok. Selain bisa stalking aktivitasnya Om Beno, kita juga bisa ngobrol sama beliau loh kalo beliau lagi dihukum sama Alex. Lucu deh, cerita fiktif tapi berasa nyata.  Membaca twit-twitnya Alex tuh kayak relaksasi. Hampir tiap hari setiap saya buka twitter pasti nyempetin buat nengok timelinenya.
Udah ngerti kan sekarang? Buruan gih beli dan baca novelnya! Siapa tau bakalan dibikin film. Etapi, saya kok gak begitu setuju ya kalo difilmkan. Soalnya tanpa difilmkan aja visualisasi Alex-Om Beno dalam imajinasi saya itu nyata banget *halah*. Tapi kalopun difilmkan insyaallah saya nonton kok.
Ika Natassa's books
Kamu, pilih #TeamAlex #TeamDenny #TeamAdrian atau #TeamAlex? Kalo saya dengan bangga menyebut #TeamAlex :)) 

1 comment: