12/12/12

BIG 빅


Nampaknya, pertukaran jiwa menjadi tema drama yang sedang hits di kalangan orang Korea. Salah satu contohnya adalah Big yang baru saja selesai saya tonton. Sebelumnya ada beberapa seperti Secret Garden, 49 Days dan Rooftop Prince. Meskipun temanya hampir serupa namun tetap saja drama-drama tersebut menarik untuk dinikmati. Bukan hanya karena wajah aktor-aktrisnya yang mulus dan bikin ngiler. Alur, setting, dan konfliknya pun menarik. Meskipun kadang-kadang dipaksa dengan happy-ending yang nanggung.
BIG
Big berkisah tentang jiwa/roh Kang Gyung Joon (18 tahun) yang tertukar dalam tubuh Seo Yon Jae (30 tahun) setelah kecelakaan yang mereka alami. Kang Gyung Joon yang ada dalam tubuh Seo Yon Jae diperankan oleh Gong Yoo, yang dulu bermain di Coffee Prince itu! Karena hidup di dalam tubuh Seo Yon Jae, maka Kang Gyung Joon harus menjalani kehidupan milik Seo Yon Jae, termasuk menikah dengan guru SMA, Gil Da Ran. Gil Da Ran sendiri adalah guru di sekolah Kang Gyung Joon. Sementara itu, jiwa/roh Seo Yon Jae bersemayam di dalam tubuh Kang Gyung Joon yang tidak sadarkan diri (koma). Kejadian demi kejadian harus dialami Kang Gyung Joon dan Gil Da Ran yang hidup satu rumah. Beberapa misteri yang ada di lingkaran kehidupan Kang Gyung Joon-Gil Da Ran-Seo Yon Jae pun terpecahkan. Mengenai siapa ayah Kang Gyung Joon, penyakit yang diderita Seo Yon Jae, dan lain-lain.
KKJ unyuu ^^
Satu tokoh yang menjadi favorit saya karena kehadirannya menyegarkan drama ini. Dialah Jang Ma Ri yang diperankan oleh Suzy (Miss A). Ma Ri adalah teman Kang Gyung Joon di Amerika. Karena kecintaannya pada Kang Gyung Joon, Ma Ri memutuskan ikut pindah ke Korea agar bisa terus bersama dengannya. Yang membuat saya tertarik dengan tokoh Ma Ri adalah wataknya yang gigih dan pantang menyerah. Dalam hal ini adalah untuk mendapatkan Gyung Joon. Dan pada akhirnya, kegigihannya untuk membuntuti Kang Gyung Joon membuatnya menjadi fotografer handal.
Drama Korea memang telah menjadi salah satu alat promosi yang ampuh. Selain lokasi syuting, juga berbagai teknologi yang digunakan. Dalam drama Big ini, Samsung Galaxy SIII dengan sukses nampang dimana-mana. Satu dialog yang menohok saya yakni ketika Kang Gyung Joon mengajak Gil Dan Ran untuk berlibur di bulan pada suatu saat. Kemudian Gil Da Ran mempertanyakan bagaimana bisa mereka pergi ke bulan. Lalu Kang Gyung Joon menjawab “dua puluh tahun yang lalu belum ada benda seperti ini” sambil mengacungkan Galaxy SIII-nya pada Gil Da Ran “lalu bagaimana dengan masa mendatang?” Akkk, nyebelin banget ya? Sementara itu, sinetron-sinetron kita masih aja ribut siapa yang naik haji paling banyak >,< 

No comments:

Post a Comment